Cewek: Kamu Boleh Poligami…

ini adalah postingan yang tidak terlalu penting. hanya sekadar melemaskan jari-jari untuk tetap menulis. tapi pembaca ga perlu terlalu kecewa. karena saya tetap akan berusaha memberikan 100% kemampuan saya untuk membuat tulisan ini menarik. atau minimal agak menarik lah. jadi, baiklah. saya mulai.

Ini sebuah pengalaman ketika saya menguping. Jadi saya suka nguping. Terutama nguping percakapan yang ada di depan mata saya. Ya, percakapan ini memang bukan percakapan rahasia. tapi percakapan biasa. Temanya seperti di judul. temanya adalah poligami. Jadi, seorang teman saya bicara tentang poligami. dia ngomong di depan cewek. pake kerudung, cantik juga, menurut teman-teman. Saya ga tahu tujuannya apa.

So, terjadi percakapan. cuma emang ga begitu panas. jadi, ga seru. Si cowok bercerita mengapa poligami perlu. dari sisi demografi, sisi psikologi, dan sisi jelek cowok. jadi intinya poligami perlu. dan cewek harus menerima itu.

saya manggut-manggut.

lalu cewek menolak. dengan alasan macem-macem. Terutama masalah hati cewek yang tidak rela miliknya dibagi. Bahwa cewek butuh kasih sayang secara utuh. dan cowok relatif ga dapat berlaku adil. begitu.

saya manggut-manggut lagi.

lalu si cowok mulai lagi. dan akhirnya si cewek menutup dengan indah dan lugas.

“Kamu Boleh Poligami. tapi ga boleh jadi suamiku.”

untung saya dapat menahan diri untuk mengatakan:

“ya udah, aku aja yang jadi suamimu. aku ga berencana poligami kok.”

7 thoughts on “Cewek: Kamu Boleh Poligami…

  1. Asslmkm…wrwb

    Siapa bilang poligami hanya akan berdampak kemungkinan cemburu, marah, iri, sakit hati pada para istri? Coba pikir dunkz seribu kali dampak psikologi, ekonomi, kasih sayang pada anak2 yg akan dihasilkan kelak, jangan egoiss

    Poligami memang tercantum dalam Alqur’an dan Hadist, dicontohkan juga oleh Nabi Muhammad SAW dan para sahabat

    Tapi…ROSUL JUGA MEMBERI CONTOH MELARANG POLIGAMI, ketika melarang Fatimah RA dipoligami saat Ali Bin Abi Tholib hendak menikah lagi, mungkin beliau tahu walaupun sesuai syariat, poligami bisa membuat wanita tersakiti, sehingga beliau tidak rela putrinya dipoligami. Wallohua’lam

    Dan……

    Berdasarkan sensus penduduk 2000 dan 2010 ternyata justru JUMLAH PRIA DI INDONESIA LEBIH BANYAK DARI WANITANYA.

    “laki2 jaman sekarang biasanya mati2an menentang atau berusaha menutup2i fakta ini dengan berbagai alasan dan dalih”

    Begitu juga dengan data negara2 di dunia (CIA, Bank Dunia, dll) ternyata jumlah pria juga lebih banyak dari wanitanya (terutama untuk China, India, dan negara-negara Arab)

    Yup jumlah wanita memang sangat melimpah tapi di usia di atas 65 tahun, mauu?? hehe….kalo ngebet, silakan poligami dengan golongan wanita usia ini.

    Cek di data resmi BPS dan masing2 pemda atau coba klik di:

    http://sosbud.kompasiana.com/2013/05/16/makan-tuhh-poligami-vs-fakta-demografi-560923.html

    http://www.bps.go.id/tab_sub/view.php?kat=1&tabel=1&daftar=1&id_subyek=40¬ab=1

    http://sp2010.bps.go.id/

    http://www.datastatistik-indonesia.com/portal/index.php?option=com_content&task=view&id=211&Itemid=211&limit=1&limitstart=2

    http://nasional.kompas.com/read/2011/09/19/10594911/Jumlah.Penduduk.Indonesia.259.Juta

    http://statistik.ptkpt.net/_a.php?_a=penduduk_ratio&info1=4

    http://www.census.gov/population/international/data/worldpop/tool_population.php

    http://nasional.kompas.com/read/2010/08/16/20585145/Siapa.Bilang.Wanita.Lebih.Banyak-8

    Kira2 apa ya solusi dari kelebihan pria ini?
    masih tetap POLIGAMI? Hanya akan semakin “merampas” kesempatan bujangan pria lain untuk dapat menikah

    perkiraan dan kepercayaan selama ini “turun temurun” yang selalu jadi senjata bagi pria yang ngebet ingin berpoligami bahwa jumlah wanita jauh berlipat lipat di atas pria ternyata SALAH BESAR

    Hasil Sensus Penduduk 2010 berdasar jenis kelamin perpropinsi
    Kode, Provinsi, Laki-laki, Perempuan, Total Penduduk
    1 Aceh, 2 248 952, 2 245 458, 4 494 410
    2 Sumatera Utara, 6 483 354, 6 498 850, 12 982 204
    3 Sumatera Barat, 2 404 377, 2 442 532, 4 846 909
    4 Riau, 2 853 168, 2 685 199, 5 538 367
    5 Jambi, 1 581 110, 1 511 155, 3 092 265
    6 Sumatera Selatan, 3 792 647, 3 657 747, 7 450 394
    7 Bengkulu, 877 159, 838 359, 1 715 518
    8 Lampung, 3 916 622, 3 691 783, 7 608 405
    9 Bangka Belitung , 635 094, 588 202, 1 223 296
    10 Kepulauan Riau, 862 144, 817 019, 1 679 163
    11 DKI Jakarta, 4 870 938, 4 736 849, 9 607 787
    12 Jawa Barat, 21 907 040, 21 146 692, 43 053 732
    13 Jawa Tengah, 16 091 112, 16 291 545, 32 382 657
    14 DI Yogyakarta, 1 708 910, 1 748 581, 3 457 491
    15 Jawa Timur, 18 503 516, 18 973 241, 37 476 757
    16 Banten, 5 439 148, 5 193 018, 10 632 166
    17 Bali, 1 961 348, 1 929 409, 3 890 757
    18 Nusa Tenggara Barat, 2 183 646, 2 316 566, 4 500 212
    19 Nusa Tenggara Timur, 2 326 487, 2 357 340, 4 683 827
    20 Kalimantan Barat, 2 246 903, 2 149 080, 4 395 983
    21 Kalimantan Tengah, 1 153 743, 1 058 346, 2 212 089
    22 Kalimantan Selatan, 1 836 210, 1 790 406, 3 626 616
    23 Kalimantan Timur, 1 871 690, 1 681 453, 3 553 143
    24 Sulawesi Utara, 1 159 903, 1 110 693, 2 270 596
    25 Sulawesi Tengah, 1 350 844, 1 284 165, 2 635 009
    26 Sulawesi Selatan, 3 924 431, 4 110 345, 8 034 776
    27 Sulawesi Tenggara, 1 121 826, 1 110 760, 2 232 586
    28 Gorontalo, 521 914, 518 250, 1 040 164
    29 Sulawesi Barat, 581 526, 577 125, 1 158 651
    30 Maluku, 775 477, 758 029, 1 533 506
    31 Maluku Utara, 531 393, 506 694, 1 038 087
    32 Papua Barat, 402 398, 358 024, 760 422
    33 Papua, 1 505 883, 1 327 498, 2 833 381
    TOTAL, 119 630 913, 118 010 413, 237 641 326

    Wasslmkm wrwb

    • oiya bener, cowok udah lebih banyak dari cowok.
      ambil yang pasti-pasti aja. ga usah mungkin2.
      masalah psikologi. kebanyakan orang yang poligaminya secara agama baik, mereka malah lebih tenang kok. karena mereka lebih tenang bahwa suaminya bersama wanita yang jelas. mereka juga lebih tenang,ketika sedang tidak mampu melayani suami. misalnya karena tidak enak badan. karena lagi capek masak, dsb. karena ada temannya yang lain. Lebih tenang masalah anak. ketika salah satu istri sedang tidak dapat menjaga anak, istri lain membantu.
      masalah ekonomi, udah pernah dengar kisah sahabat yang ingin lepas dari kemiskinan, lalu disuruh poligami?
      kalo ngomongin masalah anak. ini alasan paling ga jelas. kenapa? berapa orang yang menikah hanya dengan satu istri tapi anak ga keurus? ga ada hubungannya. ini masalah tanggung jawab orang tua. punya apa ga. ga ada hubungan dengan agama. kenapa agama dibawa2 waktu anak ga keurus? ga pernah belajar agama terkait bagaimana kewajiban ortu terhadap anak kah? yang salah yang ga melaksanakan.

      btw, anda nulis komentar buat siapa ya? saya ndak bilang poligami harus kok. wong yang diijini poligami belum tentu poligami kok. ini mah tidak perlu diperdebatkan. yang mau poligami silahkan. dan harus adil. kalo ga mau ya ga usah mengecam. apalagi mengharamkan. mau bikin agama sendiri?
      terkait Ali RA dan Fatimah RAh, udah tahu kalo mereka juga dilarang kaya? trus udah tahu alasannya? tidak perlu menduga-duga. yang ada alasannya ya kasih alasannya. kalo belum jelas ga usah ngomong mungkin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s