Telur, Bihun, Tahu, Nasi, dan Air Putih

Ini bukan postingan yang berisi nasehat atau taujih. Seperti tentang telur mentah, wortel mentah, dan kopi. Ini adalah pengalaman tubuh yang gagal. Maksudnya, tubuh saya gagal menahan semua bahan makanan itu. Sehingga, saya jadi mual, muntah, terus pusing. Sehingga saya menjadi gagal menyelesaikan target hari itu. Saya juga gagal menghadiri agenda penting yang lain di malam harinya.

Saya ga ngerti apakah campuran bahan makanan di atas emang buat mual, atau emang tubuh saya yang manja. Dulu pernah mengalami. Tiap habis makan Bali, sayur asem, dan minum air bening. Tubuh rasanya mual, pusing, lalu muntah. Setelah sekian lama tidak muncul, sekarang muncul lagi. Akhirnya saya jadi parno.

Emang menurut dokter Zain Budi Sulthoni, abis makan sebaiknya tidak langsung minum. Karena dapat mengurangi kemampuan lambung dalam mencerna makanan. Maksudnya, di dalam lambung ada zat asam untuk mencerna makanan. Nah, kalo minum, kekuatan asam tersebut menjadi kurang. Tapi kalo muntah, maka hal ini mejadi berbeda. Cuma, ada hubungannya ga. Ga tahu.

Dan buat yang butuh kesimpulan, udah ada di atas sendiri. Yang lain Cuma tambahan.

2 thoughts on “Telur, Bihun, Tahu, Nasi, dan Air Putih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s