Temanku Muslim, Pekerjaannya Penyanyi Koor di Gereja

Saya punya temen. Dia temen dari SD. Tadi malem baru aja ketemu. Pas ketemu, salaman dan saya ucapkan salam. Tapi ga dijawab. <mayak!>. terus saya liat tangan kirinya. ada gelang dengan lambang salib. Ya, lambang salib sebuah orang nasrani. Spontan saya bertanya, “kamu pindah agama?”

Dia jawab,”ga lah. urip Muhammadiyah, mati Muhammadiyah.”

“nah, itu gelang ada salibnya?” tanya saya lagi.

“ini dikasih dari kerjaan, bro.” jawabnya

“oh..” jawab saya. “Memangnya pekerjaanmu apa?”

“itu, penyanyi Koor di Gereja.” jawabnya lagi.

“lo? tapi kamu masih Islam?” tanya saya lagi.

“iya.” jawabnya.

Ini orang aneh banget. orang islam tapi pekerjaannya jadi penyanyi Koor Gereja. Katanya sih ga ada pekerjaan lain. Padahal dulu pernah kerja di PDAM bandung. gajinya lebih dari penyanyi Koor di gereja. Tapi karena ternyata ibunya sekarang sakit. jadinya dia balik ke Surabaya buat nemenin ibunya. Ibunya habis operasi Kista. Alasan dia mau adalah karena memang cuma itu pekerjaan yang tersedia untuknya. Alasan lainnya kerjanya ga setiap hari. Jadi bisa nganter-nganter ibunya.

Saya ga ngerti harus ngomong apa. Hanya senyum-senyum liat temen saya. Ada ya, yang kayak gini. bawa-bawa Muhammadiyah lagi. Saya kira penyanyi Koor dari gereja itu dari orang gereja sendiri. Yang jadi aktifis gereja, atau pemuda gereja. Kayak di Islam ada remaja masjid, atau pengajian ibu-ibu. Ternyata ada juga yang seperti ini. Penyanyinya ada yang muslim lagi. Haha. Bingung saya.

6 thoughts on “Temanku Muslim, Pekerjaannya Penyanyi Koor di Gereja

  1. rasanya gak lebih aneh dari temen kuliah gue. kristen tulen, bio ‘anak Tuhan’, tapi pake kerudung dengan dalih ayat bible..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s