Bosan Sama Golden Ways

orep ga segampang cocote Mario Teguh

dalam bahasa Indonesia,

Hidup ini tak semudah perkataan Mario Teguh

———————————————————————————

Itulah komentar salah satu teman saya di Facebook. saya tertawa saja. tidak sesulit perkataanmu juga, itu jawaban saya. Karena sesungguhnya tidak terlalu repot juga menurut saya. Hidup ini Sulit karena kau membuatnya Rumit. Nikmati saja. Ada kalanya senang, ada kalanya tidak senang. Ada kalanya lapang, ada kalanya tidak lapang. Ada kalanya mudah, ada kalanya tidak mudah. Jadi, tidak ada salahnya perkataan Mario Teguh. bahwa hidup tidak mudah. tapi ya nikmati aja.

Lalu saya membaca postingan Pak Mario terkait anak-anak muda yang menganggap bahwa perkataan Pak Mario Teguh omong kosong belaka. ni gambarnya:

Status Pak Mario

Status Pak Mario

Lengkapnya:

POINT BLANK and HEAD SHOTS

Adik-adik saya yang baik hatinya,

Ijinkan saya untuk berbicara lebih POINT BLANK yang terkadang terasa seperti HEAD SHOTS, dalam urutan kalimat sederhana yang ringkas berikut ini:

Jangan menantang saya apakah jika saya miskin – saya akan bisa bicara seperti ini.

Asal Anda tahu ya? Saya sudah miskin sebelum Anda lahir, tapi tidak mengeluh memalukan diri saya seperti itu.

Jika hidupmu belum baik, jangan membantah nasihat baik. Patuhi saja.

Jika hidup Anda masih sulit, jangan sombong. Yang Anda sombongkan itu apa?

Kalau Anda menantang apakah saya sudah membuktikan, jawabnya sudah, alhamdulillah, dan insya Allah masih banyak yang akan saya lakukan lagi.

Tapi itu bukan masalah utama Anda. Masalah Anda adalah Anda sedang membuktikan kekerasan kepala yang masih menyulitkan diri Anda sendiri.

Jika Anda mengatakan saya hanya bisa bicara, mohon datangi stasiun televisi untuk minta 90 menit di hari Minggu untuk disediakan bagi Anda. Mudah-mudahan mereka tergopoh-gopoh bergembira menyambut Anda.

Kalau Anda mengatakan:

Hidup gak semudah omongan loe boss?!!

Jawab saya:

Hidup loe aja kaleee?!! Hidup kite-kite orang udah bagus en penuh kesyukuran. Mangkanya jangan ngebatah doang. Belajar en kerja sana gih!

Sudahlah. Jangan menggunakan kesulitan hidup untuk bangga-banggaan begitu. Menyedihkan dan memalukan, dan tidak menarik bagi gadis-gadis cantik yang kau taksir itu.

Mohon maaf ya, jika kalimat-kalimat ini terasa POINT BLANKS dan HEAD SHOTS, tapi terkadang anak muda – seperti saya dulu – perlu dibangunkan dengan lebih mengagetkan.

You know I love you.

Mario Teguh

Awalnya saya ketawa. Lalu saya berpikir, kok “Makjleb” gitu. Saya pikir beliau bakal ngomong “Jika anda menolak nasehat, artinya anda memang belum cukup untuk berjiwa Besar. Dan anda memang belum siap untuk mejadi orang yang besar.” hahaha.

dan kalo saya pikir-pikir lagi. Susah lo jadi orang yang jual Nasehat terus laku. Saya ga ngerti apa sudah beliau alami. Proses berat apa yang beliau lalui. Hingga jadi seperti ini. Salut sama beliau.

Dan saya perlu dan wajib mengapresiasi beliau. sebelum mengatakan bahwa sebenarnya saya juga cukup bosan sama acaranya beliau. hehe. Cuma tiga kali saya liat episodenya secara full. Keren dan menentramkan sejujurnya. tapi saya merasa banyak pengulangan. atau mungkin sebuah sindiran. bagi saya anak muda yang tidak sabaran. Sindiran, “kalo belum kamu lakukan, kamu tidak akan dapat pelajaran berikutnya.”

Akhirnya, saya liatnya cuma sekilas. Terutama kalo suntuk dan butuh nasehat. Itu lumayan merefresh. tapi kalo untuk terusan. kayaknya saya ga kuat… hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s