Mario Teguh The Golden Ways: Jangan Tolak Aku!

Bismillah

Ada sudut pandang yang perlu kita ubah terkait ini. bukan berusaha agar kita tidak ditolak. tapi ada baiknya kita cari tahu. Kira-kira apa yang membuat seseorang dapat menerima kita. hal ini akan lebih mudah membuat seseorang menerima kita, ketika kita berada pada sudut pandang yang sama dengan mereka. Menekan ego untuk menjadi pribadi yang diinginkan, mungkin adalah kata kunci di sini. Terkadang kita sibuk menjadi diri sendiri yang menurut kita, hal itu adalah yang terpenting. dan kita menginginkan itu. tapi apakah orang lain menginginkan hal itu dari kita? Jadi diri sendiri, tetapi memiliki pribadi yang diinginkan. <tidak mudah, tapi dapat dilakukan>

Seringkali kita dapat belajar menjadi pribadi yang diinginkan adalah dari orang yang tidak kita sukai. tapi menurut kita, orang tersebut tidak dapat menerima kita. padahal belum tentu.

Sesungguhnya dari mereka kita dapat benar-benar belajar. Ingat, terkadang kita menyukai sesuatu. tapi hal itu sebenarnya buruk. dan kita tidak menyukai sebuah hal, padahal baik bagi kita.

Sebenarnya penolakan itu perlu disyukuri. artinya kita belajar satu hal. bahwa kita tidak cukup baik. dan perlu untuk menjadi lebih baik lagi. ini dapat menjadi sarana untuk mengevaluasi diri. Lalu berusaha berubah menjadi lebih baik. tanpa perlu mengutuki diri. tanpa perlu menyalahkan keadaan yang telah Allah SWT berikan. Tapi
bersyukur dengan kesempatan dan modal yang telah diberikan. Dan Allah memberi kita kesempatan. Untuk tumbuh menjadi lebih baik. Tetep berpikir baik. Tetep perbaiki diri. hehe. karena orang yang menolak anda hanya belum menemukan apa yang diinginkannya pada potensi yang anda miliki. hmm, Semoga saya mampu mengemban misi pribadi. menjadi pria terbaik.

“laki-laki yang baik adalah untuk perempuan yang baik. dan perempuan yang baik adalah untuk laki-laki yang baik.”

jadi kalo merasa kita sudah baik tapi ditolak. ya berarti dia bukan yang terbaik buat kita. Tidak perlu sakit hati. Santai saja, tetap optimis, tetap berpikir baik, dan tetap perbaiki diri. karena ada seseorang yang menunggu kita untuk dipertemukan dengan kita dalam keadaan yang terbaik. tidak selalu orang yang menolak adalah orang yang berselera tinggi, atau kita adalah orang yang rendah. Tapi bisa jadi orang yang menolak kita adalah orang dengan standar rendah. atau standar yang sempit. atau tidak melihat potensi kita di masa mendatang.

ini ada videonya terkait melihat potensi:
Before:

After:

Jadi, ya tetap memantaskan diri. terutama menjadi orang yang baik akhlaknya. Agar menjadi seseorang yang sulit untuk ditolak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s