Mario Teguh: Please, be my baby…

Hha, saya tersenyum membaca judul dari acara Mario Teguh the Golden Ways. Judulnya Lucu. Tidak lihat secara utuh. Wong ini pertama kali saya nonton Mario Teguh. Udah mau selesai pula. Ketika itu pas ada yang bertanya. Orangnya dari subang, ada ahdiyatnya namanya kalo ga salah. Pertanyaannya, “bagaimana bapak dapat menahlukkan hati ibu Lina? Yang dapat kami praktekkan.”

Wanita baik2 dan laki2 baik2?

Saya bertanya2, sapa ya yang edit ini gambar...

Hmm, dalem pertanyaannya tuh. Langsung mengarah ke pertanyaan Teknis. Bagaimana menahlukan hati Wanita pujaan.

Bapak Mario Teguh njawabnya agak mbulet. Hmm, maksudnya mencoba menempatkan dengan tepat bagaimana cara berpikir yang tepat dalam masalah ini. Masalah cinta dan tahluk menahlukkan hati, rek.

Karena yang tanya cowok, tentunya yang direparasi cara berpikir cowok dulu. Begini, Bapak Mario Teguh ini boleh dibilang waktu muda tidak selaku sekarang. Memang tidak pernah ditolak. Tapi selalu diabaikan. Alasannya karena belum setampan sekarang. Hha. Miskin pula. Jadi, siapa yang mau melirik? (jawabannya ya bu lina((((mungkin)))))

Jadi, bapak Mario Teguh berusaha untuk menjadi pribadi yang memiliki sifat menarik. Ingat, ketampanan itu hanya akan dilihat sementara. Ketampanan adalah selembar kulit tipis yang nempel di wajah, yang masyaAllah (baca: kebetulan dalam bahasa Indonesia) bagus, ketika MUDA. Dan itu berlaku sementara saja. Tidak selamanya.

Tampan itu relatif. Sementara pula. Dan hal itu bukanlah hal yang paling menarik hati wanita. Memang akan membuat anda dilirik. Tapi tidak selamanya. Beda jika seorang pria itu memiliki pribadi yang menarik. Dan menyenangkan, tentunya akan membuat wanita betah. Hmm, kabar baik buat saya yang tidak tampan, kabar buruknya saya tidak tahu pribadi yang menarik itu seperti apa. Hha – -“ . Setidaknya ada harapan lah.

Hal ini menjadi menjawab pertanyaan teman-teman saya. Dan saya juga tentunya. Banyak sekali wanita cantik tapi pasangannya, subhanallah. Kalo jadi suami istri sekalian saya mah ga brani komen. Tapi barusan pacaran, udah macem-macem pula. Hal ini yang saya tidak habis pikir. Dan keheranan saya dapat disejukkan dengan lanjutan jawaban Mario Teguh.

Wanita itu adalah investor. Hendaknya ia memilih ladang yang tepat bagi investasinya. Yang akan mempengaruhi masa depannya juga. Pilihlah pria yang baik. (kalo menurut nabi Muhammad SAW, yang sholeh).

Jadi teringat dengan beberapa ayat Al-Quran.

wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). (QS An Nur:26)

Dan yang perlu kita Ingat, kata-kata please be my baby lebih ditujukan kepada yang meminta. Karena ia haruslah dapat bertanggung jawab. Untuk berusaha membahagiakan, menjaga, memanjakan, dan MENCINTAI SEPENUH HATI orang yang diminta.

5 thoughts on “Mario Teguh: Please, be my baby…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s