PETASAN By Teens Club

Dimulai dari Filosofi PETASAN versi saya ya. Petasan itu tidak langsung meledak ketika dinyalakan. baru setelah dinyalakan sumbunya, ditunggu beberapa saat. dan BOOM. Meledak dan bikin orang terkaget-kaget. Kalo momennya pas dan emang ditunggu-tunggu, maka orang-orang di sekitarnya juga akan ikut senang.

Yang paling mendasar dari petasan adalah potensi di dalamnya. maksud saya, setiap petasan punya potensi membuat ledakan. tapi petasan tidak dapat menyalakan dirinya sendiri. jadi harus ada yang “memaksa” si petasan untuk meledak.

Bagi saya, Acara Petasan kemarin memiliki filosofi PETASAN ini juga. Acara yang digagas oleh TEENS CLUB ini diikuti oleh orang-orang yang memiliki potensi untuk maju. Terbukti dari banyaknya impian yang mereka miliki. Dan keberanian mereka untuk berbicara tentang impian mereka. Subahanallah. ga banyak yang dapat melakukan hal tersebut.

Peserta PETASAN

Peserta sudah memiliki potensi dalam diri mereka untuk meledak. Sekarang, mari sedikit berkenalan dengan “PEMANTIK” dari acara kemarin. Teens Club menghadirkan pembicara dari Surabaya. Namun berkuliah di Depok di Universitas Indonesia. Sekarang aktif sebagai Sekjen HIPMI Universitas Indonesia. Founder Depok Tea. Dan Gubernur Jawa Timur 2035. yang terakhir aamiin. Beliau bernama Muhammad Baharudin Jusuf.

Bagaimana jalannya Acara kemarin?

Acara resmi dibuka pada jam 08.15 WIB. Tempatnya di Masjid Nuruzzaman Kampus B Universitas Airlangga, biasa disebut Unair. Acara dibuka oleh MC yang bersekolah di SMAN 2 Surabaya. Beliau adalah teman dari ketua Panitia PETASAN yang juga sebagai ketua SKI SMAN 2 Surabaya, Abdullah Musabbih. Abdullah mengucapkan terima kasih atas kehadirannya. Dan berharap acara ini dapat memberikan manfaat kepada peserta.

Setelah itu, ada Sambutan dan perkenalan Teens Club dari Firdaus Al Fidai, Presiden Teens Club. Acara langsung hidup begitu diisi oleh sang Presiden. Pembawaan Presiden Teens Club ini memang selalu bersemangat. Ada gairah dan semangat di setiap kata-kata yang disampaikannya. Dan dengan suara yang lantang dan tegas, membuat pagi hari di Masjid Nuruzzaman terlihat hidup.

Presiden TC dan Ketua Panitia

Presiden TC(baju Coklat) dan ketua Panitia

Presiden Teens Club menyampaikan bahwa Teens Club adalah wadah pelajar yang dinamis. penuh gairah di dalamnya. karena diisi oleh pelajar-pelajar yang juga bersemangat. hmm, Pantes aja Pendamping mereka sering kewalahan. Benar-benar wadah pelajar yang dinamis.

Dan akhirnya, tiba pada saat acara ini. Yaitu Motivation Training dari mas Muhammad Baharudin Jusuf. Acara langsung dibuka oleh kompetisi mini yang diadakan masnya.

Muhammad Baharudin Jusuf

Gubernur Jawa Timur 2035

“Siapa yang mau hadiah ini?” tanya Mas Jusuf. Akhirnya ada beberapa peserta yang maju. dan mereka pun mendapat hadiah mereka. Cuma modal maju aja. weleh, itu sih saya juga mau. Lalu mas Jusuf memberikan sedikit BrainStorming┬ákepada peserta. Setelah itu, mas Jusuf memperkenalkan diri. ga main-main lo. pake Video beliau yang di-Upload di You Tube. berisi Visi dan misi beliau. mimpi-mimpi dan harapan beliau. Cocok banget deh sama acaranya yang mengejar Prestasi.

Alif dan mimpinya

Peserta yang didaulat untuk maju ke depan

Secara umum, pembawaan Mas Jusuf dalam acara ini terlihat kalem. Peserta sering-sering diajak untuk menulis dan mengekspresikan apa yang ada dalam pikiran mereka. bukan tanpa alasan tentunya. ada tujuan yang dikejar oleh Mas Jusuf dalam acara ini. Yaitu membentuk Pola pikir yang tepat untuk mencapai prestasi. Mulai dari memiliki mimpi dan tujuan akhir. lalu belajar mengekspresikannya. kalau acaranya lama, mungkin akan ada detailing dari pembentukan pola pikir tersebut. tapi karena singkat, jadi seperti itu saja.

Diskusi peserta

Peserta sedang Diskusi

Setidaknya, peserta telah memiliki tujuannya. InsyaAllah kami semua berdoa semoga dapat tercapai impian mereka. “terkadang, tahu Tujuan sudah cukup. Untuk jalannya, maka biarkan Allah yang menuntunnya..”­čÖé

Setelah itu, ada foto bersama. Tapi karena Acaranya Islami, tentunya cowok-cewek dipisah. dan karena saya cowok, jadi ga motret cewek. jadinya saya ga punya foto suasana yang akhwat. nanti liat di blognya TEENS CLUB Saja. atau di Webnya Uswah.

Foto Bersama

Mereka dan Mimpi Mereka

Sekian dulu ya, nantikan acara Teens Club yang selanjutnya!

SO, Don’t miss IT!!!

2 thoughts on “PETASAN By Teens Club

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s