Ramadhan yang Bikin Deg-deg

Malem ini Malem-1 ramadhan. Besok Tarawih mulai. Seninnya udah dipaksa puasa. Rasanya aneh. Cepet banget sih udah ramadhan. Rasanya seperti ga siap. Jadi inget kalo mau ketemu dengan orang yang istimewa di hati. Pengen. Penasaran. Kepikiran. Jangan-jangan begini, jangan-jangan begitu. Jadi sering ngaca. Udah “oke” ga sih aku ini? Rasanya masih ga pede. Jadi merasa ga siap. Dari kemarin udah siap-siap, masih aja belum siap.

Gimana ga deg-deg-an. Ramadhan menawarkan lailatul qodar. Pintu ampunan. Pahala berlipat-lipat. Latihan softskill plus akhlak mulia, ngalah-ngalahi John Robert Power. Ta’jil dan buka puasa gratis, hhe.

Ramadhan ini selalu bikin bertanya-tanya. Cuma sebulan rek. Iso ga yo maksimal. Bisa tuntas ga kira-kira. Bisa ga nie bikin si Dia terkesan, dalam satu bulan. Biar bulan-bulan berikutnya lebih oke. Mmh,,. Aduh beneran ini ramadhan udah besok?

Siap ga nie tarawih ga bolong. Shaum ++. + Sabar. + sukur. + amanah. + ga gibah. + nambah-nambah ilmu. ++ yang lain. Rasanya kok masih belum siap. Jangan-jangan pas ramadhan datang malah lupa sama persiapan sebelumnya. Jangan-jangan-jangan deh sampe kejadian.

Aduh,, bingung.

Tapi ya, sebagai pria sejati harus siap. Kan kesempatan jadi lebih dekat. Kesempatan tidak datang dua kali ni. Bisa jadi ga bakal ketemu ramadhan lagi besok-besok. Berjuang semaksimal mungkin. Harus perfect! Biar Dia tambah sayang. Biar Dia makin cinta. Udah banyak melakukan kesalahan. Si Dia udah buka pintu lebar-lebar buat aku. Tidak boleh disia-siakan.

Aku akan membuat bukti cinta di ramadhan ini. Continue sampe selanjutnya. Berusaha semakin dekat dengan-Nya. Berusaha jadi yang lebih baik. Aku mungkin bukan seorang yang sempurna. Yang lemah, yang banyak kesalahan, yang aneh-aneh dsb. Tapi aku tetap seorang yang ingin mendapat cinta sejati. Seperti kamu, seperti orang-orang shalih yang lain.

Ya, ramadhan ini bener-bener bikin deg-deg-an. Bikin penasaran. Bikin takut. Bikin seneng. Bikin ooo.. wes pokoke bikin… uh…

*Semoga Allah memberi barakah-Nya padaku, padamu dan pada saudara-saudara kita yang lain. Memberi hidayah-Nya, memberi yang cinta-Nya, memberi yang terbaik buat kita semua. Semoga aku dan kamu, serta saudara-saudara kita yang lain mendapat pelajaran yang berharga tentang menjadi lebih baik dari sebelumnya. Semoga aku, kamu, dan saudara-saudara kita yang lain bertemu di surga-Nya, saling bersalaman, saling memberi senyuman abadi, saling berbagi cerita indah di sana.

**sekalian mohon maaf atas setiap khilaf selama ini.aku tahu kok, kalo aku nyebelin, sakkarepe dewe, ngrepotin, jahil, dsb,,^^v

peace ya

Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s