NARUTO The Movie 6: Tiket Gratis dari Indosat

Pengumuman di Grup FB: ada tiket nonton naruto gratis dari Indosat. Caranya ketik reg: bla-bla-bla

Akhirnya saya sms. setelah itu baru saya komen. terkait naruto the movie yang mana. jawaban sang broadcaster nyebelin banget. saya mencoba sabar. gratisan bro. jarang-jarang nonton bioskop. XXI pula. soalnya, cost benefit ga sampe (baca: mahal). sejujurnya, menahan keinginan untuk nonton itu berat. Soalnya pas nonton, suara, suasana, gambar, mendukung banget untuk menikmati sebuah film. So, ya gapapalah, meski harus berhadapan broadcaster nyebelin. Demi nonton.

Sebenarnya, broadcaster menyediakan 10 tiket. tapi ada beberapa orang yang tiba-tiba ga bisa dateng. yang pertama ada acara. yang kedua ga tahu. yang ketiga ga dapet info tempat dan waktu dari broadcaster. –a. (anda pikir sendiri…)

oke, langsung lompat ke film. Film ini edisi ke enam. Naruto The Movie: Road To Ninja. Seri ini berbeda dengan seri yang lain, menurut saya. Jika biasanya ada misi, terus ketemu musuh “istimewa”. Berantem terus menang. Seri ini agak berbeda. Musuhnya adalah musuh yang biasa dihadapi di serialnya. yaitu Tobi/Obito, yang di film ini masih dipanggil Madara. Ceritanya, Madara melakukan Trial and Error terkait jurus tsukuyomi(entah benar/tidak penulisannya). TerkaitĀ Moon Eye Plan. Yaitu melakukan Genjutsu ke semua umat manusia. Dan Prototypenya yang nyoba adalah Naruto sama Sakura.

Awalnya saya pikir, tokoh kuncinya tetep di Naruto. Ternyata, Genjutsu ini emang dahsyat. Ceritanya di dalam Genjutsu, kepribadian orang-orang di dalamnya kebolak-balik. Termasuk Nasib Naruto sama Nasib Sakura yang ditukar. Hmm, mungkin kayak serial “jika aku menjadi”. Di Dalem Genjutsu, Sakura jadi anak hokage ke 4. Dan nasibnya persis seperti Naruto. Orang tua udah meninggal, tinggal sendiri, dan “diplay-boy-i” Sasuke. Lalu Naruto (namanya jadi Emna/sapa ya.. –a). Ia hidup seperti sakura. Punya orang tua. Minato dan Kusina masih hidup di genjutsu ini. awalnya Naruto ga bisa menerima. Akhirnya ia justru merasa bahagia.

Jadinya, Naruto mulai betah. Tapi Sakura yang awalnya betah banget justru menjadi merasa kesepian. Akhirnya petualangan dilanjutkan. Supaya mereka berdua dapat kembali ke dunia nyata. Dan terjadi pertarungan dahsyat. Antara suruhan Madara dengan Naruto. Tapi Naruto juga punya kartu. Yaitu, Akatsuki. Akatsuki ternyata menjadi tentara bayaran konoha. Akhirnya terjadi pertempuran antara Suruhan Madara dengan Akatsuki. Suruhan Akatsuki punya sembilan Kuchiyose. dan berantemnya satu satu. Proses berantemnya, biasa banget. gampang ketebak. tapi overall masih Oke.

Lanjutannya dimenangkan akatsuki. Lalu kuchiyose itu ngumpul jadi satu di tubuh suruhan madara. dan, topengnya terbuka. Ternyata mirip banget sama Naruto. Jadi lawannya adalah Naruto di dunia Genjutsu. Tapi yang asyik, Naruto di dunia ini udah menjinakkan Kyubi. Jadinya Kyubi keluar dengan galaknya. Naruto kalah.

Hingga, akhirnya terjadi kesepakatan dengan Kyubi Asli. Keluarlah Kyubi asli. berantem deh, Kyubi vs Kyubi, Naruto vs Naruto. * boom boom boom. Pertarungan dimenangkan Naruto dunia nyata.

Lalu Madara masuk ke dalam tubuh Naruto genjutsu. Punya sharingan deh. Dan di sini menjadi puncak pertarungan. Madara yang masuk ke naruto genjutsu membuat naruto genjutsu menjadi kuat. dan berantem lagi. Kyubi menjadi ketakutan. Terutama mata yang dimiliki madara. Kyubi takut Naruto terkena Genjutsu dan Kyubi direbut Madara. Tapi Untung tak dapat ditolak, malang tak dapat diraih. Naruto kena juga. Di sini masuk ke inti cerita. Jalan Ninja. Dia teringat dengan rasengan. Yaitu warisan dari ayah dan guru jiraiya. Naruto bangkit, bertarung melawan Madara yang sebelumnya sempat ditangani Sakura.

Eng-ing-Eng. Naruto Menang. Pulang deh.

Secara pertarungan mungkin ga sedahsyat film-film sebelumnya. Tapi mungkin ini film Naruto yang paling saya sukai. (bisa jadi efek nonton di bioskop). Banyak banget adegan Flashbacknya. dan itu cukup menguatkan emosi di dalam cerita tersebut. ini film yang keren. Membuat saya berpikir banyak. Tentang bersyukur. Tentang baik-baik sama orang tua. Tentang cinta dan kasih sayang orang tua. Dan ridho terhadap takdir-Nya. Terutama adegan kisah Minato dan Kushina yang mengorbankan diri untuk Naruto. Hampir Nangis saya. Kalah dah ESQ.

Film Naruto yang ini, mungkin adalah Film Drama yang dibumbui Action. Jadi beda dengan karakter film-film sebelumnya. Dan film ini menguatkan karakter dari Naruto itu sendiri. Di akhir kisah, ada sebuah hal terkait ramalan yang disampaikan Madara. Mungkin ini terkait dengan serial Naruto atau mungkin terkait dengan Seri The Movie Berikutnya. Overall, film ini keren.

Jadi, terima kasih Broadcaster, Terima Kasih Direktur Skipper, Terima Kasih Indosat. Alhamdulillah bisa nonton lagi.

Next Target: Iron Man 3. Katanya bagus.

2 thoughts on “NARUTO The Movie 6: Tiket Gratis dari Indosat

  1. baca dari atas sampe bawah. eng ing eng. bengong bingung.
    gini nih nasib kl ga doyan anime. yang crita udah menggebu-gebu, yg baca udah serius pantengin, tetep aja ga mudeng pakek banget #PeaceKak ^^v
    tapi kalo baca hikmah yg bisa dipetik dari film ini, jd smacam penasaran sm yg namanya “naruto” #eh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s